Tips Merawat Laptop Agar Tetap Awet

laptop Tips Merawat Laptop Agar Tetap AwetNah. di sini saya akan berbagi pengetahuan tentang cara merawat laptop agan agan dengan baik. Laptop merupakan salah satu hal yang mungkin sudah tidak asing lagi untuk di dengar. Bahkan saat ini, anak – anak SMP pun sudah memilikinya. Tetapi, kadang kita tidak memperdulikan akan kesehatan laptop kita. Padahal kesehatan itu sangat penting agar daya tahan dari laptop itu sendiri tetap baik. Dengan perawatan yang baik itu pula umur komputer kita akan juga akan lebih panjang. Tips ini bukan hanya untuk yang baru, tetapi yang sudah lama pun juga membutuhkan perawatan, meskipun terlambat tapi masih ada kesempatan daripada tidak, Dan pada postingan kali ini, saya akan share tips untuk merawat laptop agar tetap awet versi 
persagabunda.blogspot.com

Tips merawat laptop agar tetap awet :

  1. Jangan menggunakannya di atas tempat yang empuk, misalnya kasur, bantal, sofa. Karena hal ini akan menyebabkan udara panas yang ada di dalam laptop itu tidak keluar dan akan berada di dalam. Hal ini yang menyebabkan laptop kita menjadi cepat panas. (menurut saran teman saya yang bekerja di salah satu toko komputer)
  2. Gunakan cooling pad jika memang dibutuhkan. Jika anda sering menggunakan laptop seharian, saya sarankan menggunakan cooling pad ini untuk mengurangi panasnya.
  3. Gunakan pemakaian hardware secukupnya. Memang kadang banyak piranti eksternal yang terpasang di laptop, seperti flashdisk, harddisk, dll. Hal ini akan mempersingkat baterai kita dan baterai laptop kita akancepat habis.
  4. Hindari adanya medan magnet. Hal ini diperlukan untuk melindungi harddisk kita, misalnya handphone, speaker, dll.
  5. Hindari pengisian baterai pada saat laptop sedang digunakan. Hal ini lah yang sering kita lakukan. Hal ini akan mengurangi umur baterai kita, sehingga baterai kita akan menjadi cepat drop saat digunakan. Bahkan baterai kita bisa mati total pada saat aliran listrik di rumah kita tiba – tiba padam.

Tips merawat laptop

Nah, hal di atas adalah beberapa tips untuk merawat laptop agar tetap awet yang sudah mimin sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat kawan kawan

0 comments on Tips Merawat Laptop Agar Tetap Awet :

Post a Comment


.:berkomentarlah dengan sopan
.:jangan berbicara kotor
.:jangan berkomentar SARA
.:Jangan sampai Spam
.:Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber
.:jangan sertakan link hidup
.:dan. berkomentar adalah salah satu karakteristik sobat Blogger yang Setia dan Baik :)

Ninja Saga

Cheat

Kontes SEO

Tips n Trik

Ayo Dance

Lost Saga

Prediksi

Recent Post