Cara Membedakan BB Asli dan Palsu - BB Asli atau Palsu ?

wooooo. ternyata BB ada yg palsu juga. wah. mimin baru nyadar (wajar, mimin ga punya BB) hahaha, nih mimin kasih cara untuk membedakan BB asli dengan BB yang Palsu. cekidot


Cara Membedakan BB (Blackberry) Asli dan Palsu - Bagaimana cara membedakan Blackberry Asli dan Palsu ? Sekarang sudah banyak sekali Blackberry palsu atau sering disebutBlackberry BM. Sebenarnya BB BM (Black Market) bukan Blackberry Palsu, ini yang mungkin banyak diperbincangkan para pengguna Blackberry dengan semakin maraknya Blackberry BM.

Lalu bagaimana cara membedakan atau mencek Blackberry itu Asli atau Palsu ? cara membedakan BB itu palsu atau asli cukup dengan mencek kode IMEI pada box. 

Berikut ini ada beberapa yang perlu diperhatikan sebelum membeli dan membedakan Blackberry Asli atau Palsu : 



1. Perhatikan PIN dan Kode IMEI Blackberry.
Tips membedakan blackberry / BB Original atau BM yang pertama adalah dengan cara memeriksa kode pin dan kode IMEI yang tertera pada blackberry. Pastikan bahwa kode PINdan kode IMEI tembus dengan dosbug, dan stiker yang tertera di luar. (Baca : Cara Mengetahui PIN BB )

2. Periksa Selalu Internal Data
Cek status Lifetime blackberry pada option dan status, ketik BUYR. Status data lifetime akan memunculkan atau menampilkan angka Nol bila memang Blackberry yang beli masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 Minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli blackberry tersebut, karena itu berarti Blackberry yang akan beli sudah pernah digunakan (Refurbish).

3. Cek Logo Dan Kardus box Blackberry
Untuk dusbox blackberry original selalu mencantumkan stiker identitas handled dan hak paten. Sedangkan untuk blackberry blackmarket/ BBM kadang tidak ada. Untuk cek logo, periksa apakah log yang tertera di dosbug dan kartu garansi sesuai dengan yang ada di body blackberry.

4. Blackberry BM BUKAN BLACKBERRY PALSU
Kenapa ? Yang namanya palsu artinya bukan asli. Blackberry BM juga Blackberry asli keluaran dari RIM. Kenapa saya bilang asli, ini dari hasil pengalaman saya yang dulu pernah menggunakan Blackberry BM. Apa bedanya ?? Sama saja, ga ada yang beda.  Semua aplikasiberjalan sempurna, ada BBM nya juga, upgrade juga bisa, kondisi barang sama persis. Yang membedakan hanya kotak/box dan tidak ada GARANSI RESMI dari RIM. (Jadi , jika sobat beli tidak ada GARANSI RESMI dari RIM/TAM dan hanya garansi toko bisa di PASTIKAN itu BLACKBERRY BM)





Nah itu tadi beberapa tips dalam membeli dan CARA MEMBEDAKAN BLACKBERRY ASLI DAN PALSU
Semoga Bermanfaat.

0 comments on Cara Membedakan BB Asli dan Palsu - BB Asli atau Palsu ? :

Post a Comment


.:berkomentarlah dengan sopan
.:jangan berbicara kotor
.:jangan berkomentar SARA
.:Jangan sampai Spam
.:Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber
.:jangan sertakan link hidup
.:dan. berkomentar adalah salah satu karakteristik sobat Blogger yang Setia dan Baik :)

Ninja Saga

Cheat

Kontes SEO

Tips n Trik

Ayo Dance

Lost Saga

Prediksi

Recent Post