Tips: Cara cepat dan hemat mengakses Yahoo di PDA atau Ponsel

ini dia. mimin persagabunda.blogspot.com akan berbagi tips lagi kawan-kawan. sekarang tips cara cepat dan hemat mengakses Yahoo di PDA atau Ponsel. penasaran lagi ya kawan kawan. tenang. mimin akan memberi tips tips.nya. tapi setelah mimin sudah tidak galau lagi akibat kekalahan club mimin Manchester United.................................haha. cekidot kawan kawan :


Yahoo adalah salah satu situs layanan web paling lengkap dengan search engine (mesin pencari) paling populer se-dunia selain google dan microsoft. Banyak sekali layanan/aplikasi yang ditawarkan, tetapi yang paling terkenal dan banyak diakses para pengguna internet, yaitu Yahoo Mail, Yahoo Search, dan Yahoo Messenger.
Yahoo Mail
Yahoo Mail adalah layanan Email yang paling populer digunakan. Proses pendaftarannya selain gratis juga mendukung email yahoo versi Indonesia (@yahoo.co.id), tapi menurut saya lebih baik menggunakan @yahoo.com saja, karena lebih sederhana dan simpel. Bagi yang punya account Yahoo Mail Plus fasilitas POP3 bisa mengakses email melalui software POP3 email client. Untuk mengakses dan membuka email melalui yahoo email, bila melalui menggunakan koneksi gprs sangatlah boros dan tidak hemat. Jika dihitung kira-kira memakai data sekitar 1 MB lebih. Jadi misalnya biaya koneksi gprs sebesar Rp. 5/kb, maka pulsa yang dikeluarkan adalah 5 x 1000kb = Rp. 5.000.
Nah, bagi pengguna PDA PocketPC/Windows Mobile, ada cara untuk mengakses yahoo mail lebih cepat dan hemat, antara lain:
  • Melalui link url wap: http://wap.yahoo.com/p/mail . di PDA/ponsel/Laptop/PC.
    Jumlah biaya pulsa yang keluar jika mengakses yahoo mail melalui link url ini adalah minimal sekitar puluhan kb saja, apalagi jika image tidak ditampilkan (pengguna laptop dengan browser opera/mozilla juga bisa coba).
  • Melalui aplikasi Yahoo! Go untuk PDA/Pocket PC Windows Mobile 5.0. Untuk mendownloadnya pertama-tama dengan mengakses link:
    http://mobile.yahoo.com
    Disitu kita diminta untuk memasukkan nomor sms hp kita, setelah itu kita isi dan enter akan mendapatkan balasan sms dari yahoo, berupa alamat url download link dari aplikasi Yahoo! Go.
    File Aplikasi yang didownload adalah yahoo!go_wm5.cab yang berukuran 772 kb saja. Fitur-fitur yang tersedia dalam Yahoo! Go: Email (untuk buka/kirim email), Flickr, Weather (untuk melihat cuaca-cuaca di kota-kota seluruh dunia lengkap), dan berita-berita olahraga/sport, ekonomi finansial, political/politik, gossip selebriti/star, dan lain-lain. Aplikasi ini hanya mengizinkan satu account yahoo saja,
Yahoo Search
Yahoo search engine adalah mesin pencari yahoo paling populer selain google. Untuk mengaksesnya tinggal mengetikkan http://search.yahoo.com Tapi setelah mengaksesnya terkadang sering lambat untuk mengetik kata yang ingin dicari, karena yahoo akan otomotis memberikan pilihan kata-kata yang disarankan (suggest word)
Jadi, biar lebih cepat dan hemat mengakses search engine Yahoo, baik di PDA, Smartphone, Ponsel, atau Laptop/PC, yaitu
Yahoo Messenger
Untuk mengakses yahoo messenger ini dibutuhkan untuk pengguna windows butuh aplikasi software khusus. Yaitu Yahoo! Messenger
atau dengan memakai url address: http://webmessenger.yahoo.com, jika ingin buka yahoo messenger pakai halaman web. Pengguna PDA/Ponsel tentu tidak bisa memakai cara diatas.
Tapi tentu saja bila mengakses dengan koneksi gprs akan lambat dan banyak biaya pengiriman data.
Berikut tips cara agar lebih cepat dan hemat mengakses Yahoo! Messenger lewat PDA PocketPC/Windows Mobile, yaitu:
  • Dengan mengetikkan url address: http://wap.yahoo.com/p/messenger di di browser Pocket IE di PDA (Ponsel juga bisa pakai url address ini di browser wap-nya, atau juga Laptop lewat browser opera/mozilla). Kekurangannya, untuk melihat kiriman pesan harus direfresh terlebih dahulu.
  • Dengan menggunakan aplikasi messenger, seperti: Yahoo Messenger, for Pocket PC, IMPlus, Agile Messenger, dan lain-lain. 
nah. Insya Allah bermanfaat bagi kawan kawan yang sedang membaca tips yang mimin berikan. :D

0 comments on Tips: Cara cepat dan hemat mengakses Yahoo di PDA atau Ponsel :

Post a Comment


.:berkomentarlah dengan sopan
.:jangan berbicara kotor
.:jangan berkomentar SARA
.:Jangan sampai Spam
.:Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber
.:jangan sertakan link hidup
.:dan. berkomentar adalah salah satu karakteristik sobat Blogger yang Setia dan Baik :)

Ninja Saga

Cheat

Kontes SEO

Tips n Trik

Ayo Dance

Lost Saga

Prediksi

Recent Post