Real Madrid & Barcelona Akan Tinggalkan La Liga


 arabic edition wallpaper: real madrid 
vs barcelona
Setidaknya ada tiga presiden klub kontestan La Liga yang secara terang-terangan mengungkapkan ketidakpuasan terhadap jurang perbedaan yang terlalu besar antara dua tim raksasa, Real Madrid serta Barcelona, dan 18 klub lain di kasta teratas Spanyol.

Meski pernyataan mereka berbeda-beda, pada intinya Jose Maria Del Nido (Sevilla), Fernando Roig (Villarreal), dan Manuel Llorente (Valencia) menilai terlalu dominannya Madrid dan Barca di belantika persepakbolaan Tanah Matador bukanlah hal yang positif.
Faktanya, posisi puncak klasemen akhir La Liga dalam tujuh tahun terakhir tak pernah lepas dari dua pelakon el clasico itu. Tim terakhir yang sanggup mematahkan dominasi Los Blancos dan Los Azulgrana adalah Valencia pada 2003/04.
Sebagai figur yang pernah dekat dengan salah satu dominator, Jorge Valdano sepakat bahwa kekuatan Madrid dan Barca sudah tak bisa lagi dihentikan di Spanyol.
Dengan tak adanya pesaing berarti, eks direktur umum Los Merengues itu menilai sepasang klub tersebut pada akhirnya akan hijrah ke liga yang lebih kompetitif yang terdiri atas klub-klub terkuat Eropa.
“Di masa depan Madrid dan Barcelona akan dipaksa hengkang ke tempat lain untuk mencari klub-klub yang berkembang di tingkat kecepatan yang sama,” tukasnya dilansir Cadena Ser.
“Pada akhirnya mereka akan pindah ke sebuah liga Eropa.”
“Jarak antara dua raksasa itu dan tim pesaing lain hanya akan semakin besar dalam beberapa tahun ke depan. Seiring waktu, Anda pasti merasa bahwa itu hanya akan semakin buruk.”
“Barcelona dan Real Madrid memiliki seluruh dunia sebagai pasar mereka, sementara yang lain hanya punya komunitas lokal,” imbuh persona yang juga pernah membela Madrid sebagai pemain dan pelatih itu.
Musim ini, kekuasaan Barca dan Madrid sudah terlihat jelas sejak jornada pertama. Kemenangan besar 6-0 Madrid di markas Real Zaragoza disusul keunggulan telak 5-0 Barca atas Villarreal di Camp Nou.

0 comments on Real Madrid & Barcelona Akan Tinggalkan La Liga :

Post a Comment


.:berkomentarlah dengan sopan
.:jangan berbicara kotor
.:jangan berkomentar SARA
.:Jangan sampai Spam
.:Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber
.:jangan sertakan link hidup
.:dan. berkomentar adalah salah satu karakteristik sobat Blogger yang Setia dan Baik :)

Ninja Saga

Cheat

Kontes SEO

Tips n Trik

Ayo Dance

Lost Saga

Prediksi

Recent Post