White hat seo


White hat seoAlogaritma kata yang sering dipakai untuk menjelaskan white hat seo ( seo murni) adalah

Meta tag
Deskripsi
Keyword

namun diluar 3 hal yang di ajarkan oleh google diatas ada beberapa hal lain yang sebagiannya terangkum dalam catatan berikut:

1. Nama Domain dan judul blog

Nama Domain dan judul blog merupakan salah satu penentu seo dan posisi blog kita di SE ( SEARCH ENGINE) misal: jika kita menggunakan nama blog carabuatblog.mywapblog.com dan dengan judul blog "cara buat blog" maka ketika kita mencari dg kata kunci cara buat blog maka posisi di SE lebih baik.

2. Meta tag

a. Titel tag: ini adalah bagian judul postingan kita, biasanya optimal jika antara 5 sampai 10 kata kunci dengan syarat di awali dengan kata kunci utama.
b. Deskripsi: pada blog lain kita bisa membuat deskripsi tersendiri. Untuk mywapblog dan konconya, deskripsi terletak hingga 25 kata pada awal postingan, atau jika di hitung per huruf, deskripsi sekitar 170 huruf. Jika kita mengoptimalkannya maka posisi blog kita akan semakin terdepan di mesin pencari.
c. Heading tags:
d. Alt tag: untuk c, dan d, ini klo di mwb saya belum dapat dimana posisinya, semoga ada teman yang membantu saya menjelaskannya.
3. Keyword: bisa kita pakai untuk mengoptimalkan blog kita. Misalkan kita menggunakan kata kunci "tips seputar seo" maka kita diperbolehkan dan juga disarankan oleh google untuk menggunakan kata kata sejenis. Misal: trik seputar seo, panduan seo, seo popoler dll. Asalkan tidak berlebihan dan masih saling berkaitan. (utk beberapa blog lain sudah tersedia tempat meletakkan keyword postingan, semoga mwb juga secepatnya bisa menggunakan fitur itu)

4. Nama direktory: di xtgem dan wen.ru saya sering menggunakan trik ini. Tapi jangan kuatir, mwb sudah mengotomatikan fitur ini, lihat dan bandingkan saja judul postingan dengan url postingan kita, maka pasti hampir sama.

5. Anchor link: adalah nama dari link kita yang di pasang di blog orang lain. Misal, jika blog kamu berbasis symbian maka mintalah teman untuk memasang link kamu dengan nama tips trik seputar hp symbian dll.

6. Site map: fitur ini perlu ada pada setiap blog, agar memudahkan search engine dan pengunjung kamu mengetahui isi postingan kamu. Untuk mwb sudah tersedia otomatis.

7. Robot txt: setau saya mwb belum memaksimalkan ini. Tapi sejauh saya ngeblog, saya masih mendapati kontroversi penggunaan robot.txt dalam ilmu seo

8. Kalimat unik: teknik ini sebenarnya saya lihat pada beberapa blog besar yang berhubungan dengan marketing. Mereka menggunakan kalimat unik yang dimasukkan dan di sisipkan pada 20 kata pertama setiap postingan dan judul postingan mereka.

9. Ping: ini sudah banyak yang tau, saya rasa gak perlu dijelasin blogger juga udah pasti ngerti

10. Bookmark: situs bookmarking digunakan untuk menaikkan traffik pengunjung, pagerank dan juga merupakan salah satu pendukung seo.

Kesimpulan:

dari seluruh cara mengoptimalkan blog pada mesin pencari dengan cara alami td, maka dapat disimpulkan bahwa pengertian white hat seo adalah segala sesuatu yang dilakukan untuk mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari yang di sarankan oleh search engine. Baik google, yahoo, bing atau yang lainnya.

Semoga bermanfaat


sumber

3 comments on White hat seo :

Informasi berita bola terbaru di sambil-santai.com said... on August 26, 2012 at 6:04 PM

Thanks :) berguna banget buat seo blog saya ..

Oboy said... on August 26, 2012 at 7:47 PM

Terima kasih untuk tipsnya sangat bermanfaat untuk meningkatkan keberadaan blog kita di mata mesin pencari

Unknown said... on August 26, 2012 at 7:54 PM

Informasi@ oke gan, terima kasih kembali udah mau komeng
Oboy@ iya bro, sangat bermanfaat di mata Google

Post a Comment


.:berkomentarlah dengan sopan
.:jangan berbicara kotor
.:jangan berkomentar SARA
.:Jangan sampai Spam
.:Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber
.:jangan sertakan link hidup
.:dan. berkomentar adalah salah satu karakteristik sobat Blogger yang Setia dan Baik :)

Ninja Saga

Cheat

Kontes SEO

Tips n Trik

Ayo Dance

Lost Saga

Prediksi

Recent Post