Memainkan Gameboy Advance di Andorid Samsung Galaxy Mini

gameboy advance
Game Boy
Tadi aku iseng-iseng download puluhan Game / Aplikasi untuk Android Samsung Galaxy mini, aku menemukan sebuah file dengan ukuran lumayan 60 MB an dengan nama Gameboid. Karena ukurannya gede aku penasaran dan download filenya aku mengira itu ialah game android yang keren karena ukurannya yang gede tapi ternyata setelah selesai mendownload didalamnya terdapat beberapa folder yaitu ROMS dan Bios. 
Setelah aku buka foldernya ternyata terdapat file dengan ekstension .gba . Wew ternyata ini emulator GBA untuk android. Langsung deh folder yang ku download tadi ditransfer ke Memory lalu file APK nya di klik untuk menginstal GameBoid.
Pertama membuka aplikasi GAMEBOID ini terjadi erorr 
GBA BIOS
GBA BIOS (Load bios failed you must have the GBA BIOS file before you can play games)
karena katanya tidak ada BIOS tapi tidak usah khawatir karena file yang aku download tadi sudah terdapat GBA BIOSNYA dengan nama GameBoid Bios.bin. Agar bisa dimainkan maka kita klik dimana tempat kita menaruh bios ini tadi.
Selesai Bios terdeteksi lalu saatnya memainkan game, tinggal Browse dimana letak gamenya (game dengan ekstension *.gba). Di dalam link yang aku download dan yang nanti aku share di sini sudah terdapat 11 gameboy yaitu :
  1. Crash Bandicoot.gba 
  2. Dragon Ball.gba
  3. Harvest Moon.gba
  4. Kingdom Hearts.gba
  5. Metal Slug.gba
  6. Pokemon - Emerald.gba
  7. Rayman.gba
  8. Sonic.gba
  9. Splinter Cell.gba
  10. Super Mario.gba
  11. The Sims.gba
Pertama memainkan game Metal Slug bingung juga karena gak mulai-mulai. Ternyata mesti dipencet tombol START yang ada dibagian atas :)
Terasa kurang nyaman juga memainkan game GAMEBOY di layar sentuh . Dilayar akan muncul keypad Virtual
Download GameBoid Emulator Gameboy di Android :
http://cdn.x.indowebster.com/download/54/hqy1dz2ukqkjo3m033bfd2p7xdw9a64k.zip
Link dari Indowebster jadi tinggal di kopi di Download manager langsung download tanpa nunggu :)
Semoga bermanfaat dan nantikan review puluhan aplikasi dan game android ainnya yang sudah aku download beberapa waktu lalu :)

0 comments on Memainkan Gameboy Advance di Andorid Samsung Galaxy Mini :

Post a Comment


.:berkomentarlah dengan sopan
.:jangan berbicara kotor
.:jangan berkomentar SARA
.:Jangan sampai Spam
.:Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber
.:jangan sertakan link hidup
.:dan. berkomentar adalah salah satu karakteristik sobat Blogger yang Setia dan Baik :)

Ninja Saga

Cheat

Kontes SEO

Tips n Trik

Ayo Dance

Lost Saga

Prediksi

Recent Post