Keunggulan Nokia Windows Phone Dibanding Smartphone Lain

Keunggulan Nokia Windows 
Phone Dibanding Smartphone Lain 
Sekitar 10 bulan lalu Nokia mengumumkan rencana untuk memulai bisnis smartphone Nokia Windows Phone. Saat itu seluruh dunia melihat adanya peluang akan adanya fitur unik di Nokia Windows phone yang membedakannya dengan smartphone lain. Saat diumumkannya Lumia 800 dan Lumia 710 sebagai smartphone Windows Phone pertama milik Nokia, saat itulah fitur unik yang dijanjikan Nokia bisa dilihat.

1. Nokia Maps dan Nokia Drive

Salah satu layanan utama yang disebutkan Nokia di Februari 2011 lalu saat Nokia mengumumkan kerja sama dengan Microsoft untuk proyek smartphone Nokia windows Phone adalah adanya integrasi Nokia Maps ke Windows Phone. Baik Nokia maupun Microsoft menyebutkan bahwa Nokia Maps tidak hanya akan diberikan pada Nokia devices tapi juga Windows Phone buatan produsen lain. Dan hal itu terbukti saat Nokia menggelar Nokia World 2011 di London akhir Oktober kemarin. Konsumen yang memakai ponsel berbasis Windows Phone baik buatan HTC, Samsung, LG maupun merek lain akan bisa mendapatkan Nokia Maps karena aplikasi ini bisa didownload di Windows Phone MarketPlace. Beberapa minggu mendatang Nokia akan merilis Nokia Maps di MarketPlace sebagai aplikasi gratis.



^ Nokia Lumia 800 Windows Phone

Namun perlu diketahui bahwa Nokia Maps untuk Windows Phone selain Nokia tidak akan support offline maps ataupun voice guided navigation. Sebagai gantinya Nokia Maps versi MarketPlace ini akan memiliki fitur sebagai berikut:

- Local POI details; memberikan detail lokasi, nomor telepon, review dan foto sampai 25 lokasi di seputar tempat Anda berada.
- Deep link support; Anda bisa pin tujuan Anda di Start screen
- Map satelite secara detail disajikan melalui tampilan 2D dan 3D.

Perbedaan Nokia Maps yang ada di Nokia Windows Phone dan smartphone Windows Phone buatan OEM lain terletak pada offline maps dan Nokia Drive. Nokia Drive adalah sebuah program berbais pada voice navigation.

2. Nokia Music

Windows Phone experience diyakini paling pas dipakai di wilayah Amerika karena user akan mendapatkan akses penuh ke smua layanan Microsoft. Di luar Amerika, ada sebuah kerangka dari layanan yang tidak bisa support sehingga pengguna Windows Phone akan mengalami ketidak-konsistenan layanan. Nokia saat ini tengah memperbaiki ketidak-konsistenan layanan itu dengan cara memberikan Nokia Music gratis untuk semua Nokia Windows Phone.

Nokia Music mirip dengan Spotify, Slacker, Rdio dan layanan lain yang mengharuskan Anda membayar $10/bulan sehingga bisa menikmati unlimited streaming dan offline music.



0 comments on Keunggulan Nokia Windows Phone Dibanding Smartphone Lain :

Post a Comment


.:berkomentarlah dengan sopan
.:jangan berbicara kotor
.:jangan berkomentar SARA
.:Jangan sampai Spam
.:Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber
.:jangan sertakan link hidup
.:dan. berkomentar adalah salah satu karakteristik sobat Blogger yang Setia dan Baik :)

Ninja Saga

Cheat

Kontes SEO

Tips n Trik

Ayo Dance

Lost Saga

Prediksi

Recent Post