Tips Menjadi orang sukses

Dewasa ini, program karya lebih ditingkatkan, khususnya diasah sejak masa remaja, dengan dimajukannya sekolah-sekolah yang lebih mengutamakan praktek kerja, seperti SMK. Semua itu dilakukan agar di Indonesia sendiri para wiraswastawan lebih meningkat jumlahnya. Menjadi pengusaha tentunya gampang-gampang susah. Akan tetapi, terdapat beberapa langkah menjadi pengusaha yang dapat ditempuh, yang akan dibahas pada paragraf selanjutnya. Dengan tingkat pengangguran yang semakin tinggi, maka menjadi pengusaha merupakan sebuah solusi yang dapat ditempuh.



Berikut ini beberapa langkah menjadi pengusaha yang dapat saya sajikan :
Niat
Menjadi pengusaha membutuhkan niat yang sangat kuat. Dengan tekad dan semangat yang kuat, maka berbagai hal yang akan ditempuh selama beusaha akan dapat terlewati dengan niat dan tekad yang kuat itu. Sebuah niat yang baikbiasanya akan berakhir dengan baik pula, jadi usahakan niat kita yang ada di awal tidaklah luntu di tengah jalan :)
Tulis impian Anda di catatan kecil
Berbagai impian Anda tuk sukses dan tujuan hidup yang Anda inginkan sebaikmya Anda tulis dan catat semua di sebuah catatan kecil Anda. Hal itu akan berguna tuk selalu menambah motivasi Anda tuk menjadi pengusaha dan mendorong tuk semakin giat mengeja rimpian-impian tersebut.
Berani mengambil resiko
Bukan pengusaha namanya kalau tidak berani berisiko. Semakin besar harapan pofit yang ingin kita peroleh, maka resiko yang akan kita ambil juga semakin besar. Namun, segala resiko yang ada tentunya dapaat semakin membentuk karakter seseorang tuk menjadi pengusaha yang semakin matang
Mental kuat dan pantang menyerah
Seorang pengusaha haruslah memiliki mental yang benar-benar baja. Seoang pengusaha pasti pernah jatuh dan memiliki kegagalan, namun hanya yang kuat dan mampu bangkit dari kegagalan itulah yang biasanya akan menjadikannya pengusaha yang sukses. Kegagalan merupakan kesusksesan yang tertunda :)
Bersosialisasi dengan banyak orang
Bergaul dengan banyak teman dan golongan merupakan suatu hal yang sangat membantu seorang pengusaha. Dengan semakin banyaknya orang yang kita kenal, maka kita akan mempunyai link yang banyak pula dalam berbisnis. Ketika kita menghadapi bebagai kendala dalam bebisnis,maka link-link tersebut mungkin yang dapat membantu kita kelek. Manusia bukanlah makhluk individu, namun makhluk sosial :)
Selalu berinovasi dan ide kreatif
Pengusaha hendaknya selalu berinovasi akan karyanya. Dengan tingkat persaingan yang semakin tinggi, serta makin banyaknya orang yang juga menjadi pengusaha, maka kita dituntut tuk senantiasa berinovasi. Banyaknya jenis-jenis produk yang hampir mirip, serta makin bevariasinya minat konsumen, maka semakin banyak pula pengusaha yang berlomba-lomba tuk berkreasi sekeatif mungkin. Jadi, harus selalu update dan keatif ya :D
Jujur
Kejujuran merupakan satu hal yang perlu dimilikioleh seorang pengusaha. Dengan kejujuran, maka hasil yang kita peroleh dengan menjadi pengusaha akan senantiasa indah waktu kita peroleh hasilnya :) . Dengan kejujuran pula, maka elasi kita dengan link-lnik kita akan semakin terjalin dengan kuat, sehingga keperayaan pun akan kita peroleh dengan sendirinya.
Selalu bekerja keras dan senantiasa berdoa
Dengan bekerja keras dan berdoa kepada Tuhan, maka usaha yang kita jalankan tentunya juga akan menghasilkan hasil yang sepadan. Tuhan MahaTau, jadi apa yang kita kerjakan dengan sunggh-sungguh, dan kita selalu berdoa atas apa yang kita inginkan, mudah-mudahan akan terkabul apa yang kita impkan :)

Itulah tadi beberapa langkah menjadi pengusaha yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan dapat bermanfaat, hehe. Tetap bekarya, dan semoga suksesmenjadi pengusaha. Semangat :D

0 comments on Tips Menjadi orang sukses :

Post a Comment


.:berkomentarlah dengan sopan
.:jangan berbicara kotor
.:jangan berkomentar SARA
.:Jangan sampai Spam
.:Jangan Asal COPAS. kalau mau COPAS. silahkan sertakan link sumber
.:jangan sertakan link hidup
.:dan. berkomentar adalah salah satu karakteristik sobat Blogger yang Setia dan Baik :)

Ninja Saga

Cheat

Kontes SEO

Tips n Trik

Ayo Dance

Lost Saga

Prediksi

Recent Post